Program Studi
Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah

 

  • Sosialisasi Visi Misi Prodi PGMI Tahun Akademik 2019/2020

  • Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar

  • sertifikasi tahsin Al Qur'an

  • Pelatihan Pengelolaan Kelas Aktif

  • Pekan Raya Pendidikan Se-Madura

Sertifikasi Tahsin Al-Qur’an

Kamis, 20 Juni 2019

Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) IAIN Madura menyelenggarakan kegiatan “Sertifikasi Tahsin Al-Qur’an” yang bekerjasama dengan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI). Kegiatan ini dilaksanakan pada Ahad, 16 Juni 2019, yang bertempat di Aula Fakultas Tarbiyah.


Kegiatan ini dihadiri oleh pimpinan Fakultas Tarbiyah, Dosen PGMI, dan peserta yang telah lulus seleksi tahsin Al-Qur’an. Peserta yang lulus seleksi tahsin Al-Qur’an berjumlah 70 orang.


Dalam pembukaan acara sertifikasi tahsin Al-Qur’an, wakil dekan 1 Fakultas Tarbiyah mengatakan bahwa pada dasarnya metode menghafal yang paling efektif adalah dari diri sendiri. Jika telah timbul motivasi dan keinginan kuat untuk menghafal, niscaya akan mudah dalam melakukannya.


Terlebih lagi jika motivasi tersebut sangat besar, maka dalam waktu yang relatif singkat akan mudah menghafalnya. “Apapun metodenya, kalau sudah ada motivasi, insyaallah bisa,” ujarnya. Kaprodi PGMI menyatakan bahwa kegiatan ini memiliki maksud dan tujuan agar mahasiswa prodi PGMI mempunyai kemampuan membaca Al-Qur’an, dan mempunyai legalitas keilmuan dalam mengajarkan Al-Qur’an.

Hasil polling sementara

Terimakasih atas partisipasi Anda untuk mengikuti polling kami bulan ini. Tunggu polling-polling selanjutnya di website kami.

Bagaimana pendapat anda tentang web Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah?

Sangat Baik
60.0 %
Baik
20.0 %
Cukup
10.0 %
Kurang
10.0 %
Link Terkait
Statistik Pengunjung
Online : 0 Users
Total Hits : Hits
Hari Ini : 89
Kemarin : 507
Bulan Ini : 782
Tahun Ini : 3738
Total : 29072